Jumat, 31 Agustus 2012

Market Android


Sejak pertama kali didistribusikan ke publik tahun 2007, penggunaan Android sebagai sistem operasi telepon seluler dan tablet menunjukkan peningkatan yang signifikan. Menurut hasil penelitian sebuah badan independen di Amerika Serikat,  Android menunjukkan kenaikan market share yang drastis. Pada awal tahun 2009, Android hanya digunakan oleh 2,8% pengguna telepon seluler di seluruh dunia, dan pada akhir 2011, Android menguasai pangsa pasar dengan angka 52.5%.


Seiring dengan pertumbuhan jumlah pemakai Android di seluruh dunia, semakin banyak tersedia aplikasi dan games yang dapat diunduh secara gratis di Android Market. Bahkan pertumbuhan jumlah aplikasi Android lebih tinggi dari aplikasi Apple App store. Android market dapat diakses langsung melalui perangkat genggam ataupun dengan menggunakan PC. Disana tersedia ribuan aplikasi baik yang gratis maupun berbayar. Cara menginstal aplikasi nya pun cukup mudah, pengguna dapat menggunakan fasilitas pencarian dan membaca deskripsi dari tiap aplikasi. Setelah itu cukup klik instal, tunggu sampai proses selesai dan aplikasi baru dapat langsung di akses di menu download.

Para analis memperkirakan bahwa bila sistem operasi lain seperti Apple's iPhone, RIM's Blackberry dan Nokia tidak mengubah strategi pemasarannya maka tidak lama lagi Android akan digunakan oleh lebih dari 80% pengguna telepon seluler dan perangkat genggam lainnya.

Walaupun di Indonesia perangkat berbasis Android masih kurang populer dibanding dengan Blackberry, namun tren market Android saat ini menunjukkan kenaikan yang pesat dan sedang mendapatkan momentumnya untuk dapat berkembang dan mendapatkan kepercayaan dari para pengguna. Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat akan mengetahui fitur dan kelebihan Android disbanding sistem operasi lain maka akan lebih banyak pengguna yang berali h ke Android. Belum lagi baru-baru ini dikabarkan bahwa produsen telepon seluler dari Cina yang dikenal dengan harganya yang murah juga meluncurkan ponsel berbasis Android. Sehingga hampir dapat dipastikan akan lebih banyak masyarakat yang akan menggunakannya karena harganya yang semakin terjangkau untuk berbagai kalangan.

Market Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Video Lucu Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar