Senin, 23 September 2013

Tutorial step By Step Menghasilkan Uang Dari Google Adsense



Selamat Siang untuk Anda Semua, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih karena telah berkunjung ke blog saya ini. Disini saya mau mencoba berbagi pengalaman saya selama ini tentang Google adsense.




Saya sangat yakin sebagian besar dari Anda sudah paham apa itu Google adsense. Jika ada yang belum paham silahkan Googling dulu !!.

Perlu saya tekankan, dalam bermain Google adsense diperlukan kesabaran. Namun hasilnya setimpal dengan itu. Jika Anda penasaran seberapa baguskah prospek Bisnis Adsense Anda Bisa melihat kisah sukses Mas Isnaini, dalam bermain Google Adsense di SINI ( telusuri bagaimana beliau bisa menghasilkan $ 10,000 / bula )

Saya rasa Prolognya sudah cukup, mari kita kembali ke pokok pembicaraan. Dalam bermain Google adsense ada beberapa tahapan atau step by step nya.

  1. Buat Akun Google adsense ( saya tidak akan membahasnya disini karena, Anda bisa Googling dengan kata kunci " cara daftar adsense dg Youtube ", biasa nya kurang dari 2 jam sudah diterima )
  2. Find Your Nice ( memilih tema blog yang akan Anda buat )
  3. Temukan kata kunci yang potensial
  4. Buat Blog 
  5. Tingkatkan pengunjung Blog Anda
  6. Evaluasi dan berdo'a
1.  Buat Akun Adsense

     Disini saya beranggapan bahwa Anda telah memilki akun Google Adsense


2. Fine Your Nice (Memilih tema Blog Anda )

     Tema Blog sangat penting terutama bagi pemula, kenapa? alasanya Anda akan lebih nyaman menulis artikel, Optimasi Blog lebih mudah dan pengunjung lebih menyukai blog Nice.

   Apa itu blog nice,? adalah blog yang hanya membahas tema yang lebih spesifik, seperti Blog bernice kesehatan berati blog tersebut hanya membahas tenteng kesehatan. atau blog dengan Nice mobil berati Blog tersbut Hanya membahas tentang mobil, tidak yang lain.


Bagaimana cara menentukan niche/ceruk blog?

Berikut adalah 4 langkah sederhana menentukan niche/ceruk untuk blog:

a. Pilih Topik Umum

 Tidak perlu mulai dari nol. Saat ini terdapat cukup banyak situs atau portal yang bisa Anda amati dan manfaatkan sebagai patron. Ambil contoh Kompas.com. Di halaman Kompas.com, Anda akan menemukan kategori berdasarkan topik-topik umum seperti Olahraga, Hiburan, Bisnis dan Keuangan, Teknologi, Female, Otomotif dan lain-lain. Dengan memanfaatkan kategori-kategori tersebut, mana topik yang paling Anda minati? Pilih salah satu dan kemudian tulis di selembar kertas.
Misalnya Anda memilih topik "Olahraga".

b. Persempit Topik Anda

Pertanyaan berikutnya adalah: olahraga apakah yang paling Anda sukai? Basket? Sepakbola? Tinju? Sumo? Katakanlah Anda memilih Sepakbola. Sepakbola yang mana? Liga Inggris? Liga Italia? Atau Liga Indonesia? Jika Anda misalnya memilih "Liga Inggris", topik tersebut masih bisa dipersempit lagi dengan memilih "Liga Utama Inggris" (atau Premier League). Dengan kata lain, setelah menemukan topik umum yang Anda minati, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mempersempit topik umum tersebut. Hemat saya, semakin sempit dan terfokus topik yang Anda pilih akan semakin baik. Sekali lagi, pilih salah satu dan kemudian tulis di selembar kertas.
Misalnya Anda memilih "Liga Utama Inggris".

c. Riset Topik

Setelah Anda mempersempit topik, langkah selanjutnya adalah melakukan riset topik yang telah Anda pilih. Riset topik dimaksudkan untuk mendapatkan informasi tentang tingkat persaingan topik, terutama yang muncul sebagai hasil pencarian search engine, banyak sedikitnya hasil pencarian dan kata-kata kunci yang berkaitan dengan topik yang Anda pilih. Dengan mengetahui tingkat persaingan, banyaknya hasil pencarian di search engine dan kata kunci yang berkaitan dengan topik yang Anda pilih, maka kesempatan untuk menguasai pangsa niche/ceruk blog Anda akan semakin besar. Meskipun tidak sepenuhnya bisa menggambarkan topik yang Anda pilih, Anda bisa memanfaatkan fitur Google Keyword Planner untuk keperluan riset topik Anda.


3. Munemukan Kata kunci Yang Potensial

Setelah Anda menemukan tema atau nice blog Anda . Selanjutnya adalah menemukan kata kunci - kata kunci yang potensial. Untuk itu kita membutuhkan Tools gratisan dari Google yaitu Google Keyword Planner klik disini


Seperti terlihat pada gambar diatas. karena kita akan bermain dipasar lokal, buat target negara indonesia dan bahasa juga Inonesia. kemudian ketikkan nice yang Anda pilih. Kemudian pilih opsi "keyword ideas "

Setelah itu cari kata kunci yang  Potensial. Dengan kreteria minimal monthly searchesnya diatas 10.000 dan CPC minimal IDR 1.000. Cari sebnyak mungkin. Penting untuk diketahui jangan ambil kata kunci " Buying Keyword " seperti kata kunci rumah dijual, mobil dijual, jual baju korea dan lain sebagainya, saya yakin Anda tahu yang saya maksut. Karena apa kita tidak boleh Ambil kata kuni tersebut? itu karena biasanya dihalaman satu telah berdiri toko online -toko online yang tidak segan-segan mengelarkan banyak uang untuk mempertahankan posisi mereka di halaman 1 Google.

Usahakan dapatkan minimal 6 kata kunci.

Jika sudah menapatkan kata kunci yang sesuai parameter di atas, simpan baik - baik. Karena kita akan menggunakan kata kunci untuk artikel kita nanti.

4. Buat Blog ( OnPage SEO )

 Saya disini beranggapan bahwa Anda semua telah tahu cara membuat blog dg platform Blogger. Kalau ada yang belum bisa silahkan Googling dulu. Pada tahap keempat ini kita akan fokus untuk membuat blog dengan On page SEO yang sangat bagus. ada berapa hal yang perlu di perhatikan agar memiliki blog dengan onpage SEO yang bagus.

a. Membuat judul dan deskripsi blog yang sesuai nice yang kita pilih.

     Misalkan blog Anda bertemakan kesehatan. Maka anda bisa membuat judul blog sepert " Tips Seputar Kesehatan " dan deskripsi bisa Anda buat seperti ini " Informasi seputar kesehatan mulai reprouksi,  kesehatan kulit, mata, encernaan dan lain sebagainya "

b. Pilih template yang SEO friendly dan high CTR.

Karena disini saya bukan ahli kode-kode. Saya lebih memilih untuk memmbeli dari orang lain. Template yang sedang saya pakai sekarang ini adalah contohnya. Semenjak saya memakai template ini, CTR yang dulunya gak sampai 1% sekarang sudah tembus 8%. Blog ini juga loadingnya juga jadi lebih responsif.





  Penampakan Template


Jika Anda tertarik untuk bisa memiliki Template ini silshkan hubungi saya. Harganya  50 rb

c. Membuat artikel yang SEO friendly.
  
 Membuat artikel yang SEO friendly itu adalah hal yang sangat penting. Ini adalh Pondasi Blog Anda.  Ada 4 aturan dalam membuat artikel yang Baik.

-     Judul harus mengandung kata kunci contoh ketika saya mengejar kata kunci Peluang usaha, maka saya membuat artikel dengan judul  " Peluang Usaha Yang Berpotensi Menghasilkan Rp 500.000/hari Bahkan Lebih, Tanpa Modal ( Saya Serius) ". 

-    Paragraf pertama dan terakhir jugaa harus mengandung kata kunci

-   artikel juga harus orisinil buatan anda, tidaj boleh Copy Paste

-  Artikel sebaiknya juga harus memberikan manfaat bagi orang lain.


5. Tingkatkan Pengunjung Blog Anda

Untuk meningkatkan pengunjung Blog ada 2 strategi:

a. Buat artikel yang banyak dicari orang.  

Seperti artikel saya tentang Peluang Usaha. Artikel tentang peluang usaha adalah artikel yan cukup banyak dicari orang. Dengan pencarian tiap bulanya sekitar 60rb.

b. Link Building.

Apa itu link Building? adalah membangun link yang menuju blog kita. Kegunaan nya adalah meningkat kan peringkat blog kita di mata mesin pencari. Al hasil pengunjung akan datang dngan sendirinya.

   Dalam melakukan link building saya hanya menggunakan 2 teknik, yaitu Blog commenting high Page rank dan Submit artikel ke Social media, Social Bokmark dan tidak lupa untuk melakukan ping

- Blog Commenting 

adalah teknik link building dengan cara berkomentar di blog orang lain kemudian meninggalkan link disana yang menuju blog kita. Link yag kita tinggalkan sebaiknya menggunakan anhor text yang relevan dengan tema blog kita.

saya tidak pernah berkomentar pada senbarangan blog. Saya hanya berkomentar pada Blog yang ber Page rank tinggi. Berikut adalah daftar blog yang ber page rank tinggi yang sering saya gunakan untuk membangun link.

 Blog Berpagerank 5

1. http://www.seniorcorps.org/rsvp/does-seniorcorps-offer-any-paid-positions/

2. http://dowser.org/social-enterprises-respond-to-delhi-gang-rape-case/

3. http://blogs.mcgill.ca/oss/2013/01/11/what-are-we-to-make-of-dr-watsons-article-in-open-biology-re-antioxidants-may-have-caused-more-cancers-than-those-cured/

4. http://www.fcc-reform.org/paper/fcc-reform-and-future-telecommunications-policy

5. http://forgotten-spaces.drupalblogs.rnw.nl/blog/homesickness

6. http://www.esn-uj.com/content/facebook

Blog Berpage rank 4

1. http://www.gnet.org/green-coffee-shed-those-extra-pounds/

2. http://www.blog.urbact.eu/2012/10/2-months-to-go-before-the-urbact-annual-conference-and-6-reasons-to-be-there/

3.http://www.everettpotter.com/2012/12/designed-to-delight-cookbooks-for-the-holidays/

4 http://my.nhsa.org:8080/wordpress/?p=126

5. http://wire.kapitall.com/investment-idea/weight-loss-plays-coke-sheds-light-on-obesity/

6. http://www.techpolicyinstitute.org/blog/2012/06/should-google-be-a-public-utility/

7. http://prbblog.org/index.php/2012/03/28/nairobi-kenya-marie-stopes-urban-communities/


Hasilnya tidak begitu mengecewakan. 4 artikel yang telah saya tembak dengan software ini 2 diantaranya sudah di halaman pertama. Dan dua lainnya sedang merangkak naik. Kata kunci yang yang sudah berada dihalaman satu Google diantaranya adalah kata kunci " peluang usaha " dan " apa itu SEO"


6. Beramal Dan Berdoa

" Manusia boleh berusaha akan tetapi tuhan lah yang menentukannya 



Update penghasilan saya saat ini dan Insyaallah akan terus saya update jika ada perkembangan



Upadate pendapatan Adsense. 20 - 11 - 2013

Sampai hari ini pendapatan adsense saya baru mencapai $129.9( Bulan Lalu $ 88.16 + bualan ini sampai hari ini $41.74 )






Tutorial step By Step Menghasilkan Uang Dari Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar