Sabtu, 24 November 2012

7 Masalah di Andorid 4.2


Android versi terbaru yang dirilis bareng tablet Nexus 10, new Nexus 7 dan smartphone Nexus 4 akhir Oktober lalu tampaknya tidak semulus fitur-fitur baru yang diberikan.  Jika Anda pengguna salah satu perangkat Android terbaru di atas, atau telah upgrade ke Android 4.2, sepertinya Anda juga menemui sejumlah masalah serius seperti di bawah ini:


1. Auto-brightness bugs (ditemukan di Nexus 7, Nexus 10)
Pengguna Nexus 7 dan 10 melaporkan adanya masalah pada auto-brightness di Android 4.2. Bugs tersebut menyebabkan screen flicker saat diset ke auto-brightness. Masalah telah terjadi di Android OS versi lain tetapi dengan update ke Android 4.2, flicker di screen terlihat memburuk.


2. Bluetooth mati (terjadi di di Nexus 10, Nexus 7, Galaxy Nexus)
Fungsi Bluetooth di perangkat yang menjalankan Android 4.2 tampaknya benar-benar tidak berfungsi. Koneksi Bluetooh bisa putus secara tiba-tiba sementara third-party Bluetooth apps seperti Sixaxis atau Wii controllers tidak berfungsi sama sekali.

3. Reboot dadakan (terjadi di Nexus 10, Nexus 7, Galaxy Nexus)
Ini adalah masalah serius. Dalam seminggu Nexus 7 bisa reboot sedikitnya 4x dan itu sangat mengganggu jika Anda tengah mengerjakan hal yang sangat penting di tablet Android tersebut. Sejumlah pengguna melaporkan reboot terjadi saat membuka Chrome, Play Magazines atau bahkan reboot saat user tidak sedang melakukan apa-apa. Melakukan factory reset sejauh ini cukup bisa mengatasi reboot dadakan di Android 4.2 ini.

4. Baterai cepat terkuras (terjadi di Galaxy Nexus dan Nexus 7)
Baterai yang super boros menjadi hal yang sangat mengganggu. Bayangkan jika Anda tengah berada di tempat yang tidak menyediakan colokan listrik sementara baterai perangkat Android Anda harus segera diisi jika tidak ingin kehilangan kontrak bisnis penting, misalnya. Jika biasanya baterai di Nexus 7 bisa stand-by 3-5 hari maka dengan Android 4.2 baterai hanya bisa bertahan 48 jam saja.

5. Slow Charging (terjadi pada Nexus 7)
Sangat lambatnya proses charging baterai terjadi khusus di Nexus 7. Hal ini terjadi secara acak; kadang bisa charge baterai dengan cepat namun kerapkali charging baterai terasa sangat lambat.

6. Lockscreen Widgets/Camera App (terjadi di semua seri Nexus)
Lockscreen widget di Android 4.2 dilaporkan menghilang tiba-tiba. Lockscreen music controls untuk Google Music juga hilang secara acak jika user mulai membuka third-party app. Setelah berhenti sesaat, Google Music kemudian berjalan normal kembali namun tidak menampakkan interfacenya kecuali jika Anda melakukan reboot. Bugs secara tiba-tiba juga menutup widget music app yang terhubung. Hal ini menyebabkan gangguan pada lockscreen.

Selain itu juga didapati masalah pada camera app di Android 4.2. Saat user melakukan rotasi dari portrait ke landscape mode, Android 4.2 membutuhkan waktu sedikitnya 3 detik untuk rotasi foto. Lebih parah, bukannya merotasi tombol pengaturan tetapi Android 4.2 justru merotasi keseluruhan display.

7. Bulan Desember menghilang! (terjadi di semua seri Nexus)
Seperti dilaporkan oleh Android Police yang telah membedah jeroan Android 4.2, disebutkan adanya bugs yang menghilangkan bulan Desember di perangkat Android Nexus. Dalam laporan tersebut diketahui bulan Desember tidak ditemukan di Nexus 10 dan Nexus 7 yang menjalankan Android 4.2. 

Tampaknya fitur-fitur keren di Android 4.2 harus dibarengi dengan munculnya masalah-masalah kecil tetapi sangat serius. Disarankan, bagi Anda yang menggunakan perangkat Android 4.1 dan ingin segera update ke 4.2 untuk menahan keinginan Anda hingga diberikan bug fixes oleh Google.

7 Masalah di Andorid 4.2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Video Lucu Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar