Senin, 24 September 2012

Kelebihan Android 4.1 Jelly Bean



 Android 4.1 Jelly Bean
Sistem operasi Android begitu populer akhir-akhir ini dengan semakin banyaknya smartphone, tablet dan perangkat lainnya yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Hal ini dikarenakan banyaknya kelebihan-kelebihan pada Android yang tidak ditemukan pada sistem operasi laiya. Salah satunya adalah banyaknya kemungkinan untuk melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hal ini karena Android merupakan proyek open source yang didukung oleh Google. Sehingga banyak sekali ditemukan aplikasi-aplikasi gratis yang dapat dengan mudah di download oleh pengguna Android.
Salah satunya ada
Baru-baru ini Google meluncurkan versi terbaru dari Android dengan nama android 4.1 jelly bean. Versi kali ini memiliki beberapa penyempurnaan kemampuan dan fitur-fitur dari versi terdahulu yang ditujukan untuk semakin meningkatkan kepuasan pengguna perangkat elektronik berbasis Android dan pada akhirnya menarik semakin banyaknya pengguna sistem operasi lain seperti iPhone dan Windows untuk beralih menggunakan Android. Dibawah ini adalah beberapa kelebihan dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Android Jelly Bean:

-      Salah satu fitur unggulan Android Jelly Bean adalah memungkinkan penggunanya untuk mengetik dengan mendikte atau menggunakan suara. Untuk menggunakan fasilitas ini, tidak dibutuhkan koneksi internet sehingga memudahkan untuk mengetik dimana saja.  Selain mengetik dengan suara, pengguna juga dapat melakukan pencarian dengan suara pula.

-         Pada versi sebelumnya, seringkali terjadi lag atau tersendat-sendat pada transisi tampilan visualnya, apalagi pada saat gadget digunakan untuk membuka beberapa aplikasi. Hal ini  merupakan salah satu kekurangan Android dibandingkan dengan iPhone atau Windows phone. Namun, dengan fitur Triple buffering, hal ini tidak ditemukan lagi di Android versi terbaru

-       Diluncurkannya fitur NFC, seperti halnya Bluetooth, fitur ini memungkinkan 2 perangkat untuk berkomunikasi dan saling mengirim file.

-          Pengguna dapat mengkustomisasi ukuran widget dan ikon yang berada pada halaman depan.

-       Aplikasi Google Now merupakan aplikasi berbasis lokasi terbaru yang ditemui di Android Jelly bean. Aplikasi ini diklaim mampu memberikan hasil pencarian yang lebih relevan terhadap lokasi yang dicari karena kemampuannya untuk merekam browsing history, search dan kalender yang telah dilakukan oleh pengguna. Misalnya ketika pengguna melakukan setting jadwal pada kalender, maka aplikasi ini akan memberi notifikasi untuk dating tepat waktu dengan memberikan beberapa alternative rute.

-      Perbaikan dalam galeri foto, dimana peralihan dalam menampilkan foto dapat dilakukan dengan lancar tanpa tersendat-sendat.
                                                            
Android Jelly Beandi design untuk meningkat performa dari perangkat elektronik yang menggunakan sistem operasi ini. Hal yang menonjol dari very ini adalah meningkat kecepatan dan respon dari perangkat terhadap perintah pengguna tanpa adanya lag pada saat transisi tampilan dari aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain. Hal ini karena Google telah mengembangkan lebih optimal terhadap optimalisasi prosesor untuk meningkatkan responsifitas smartphone atau tablet.Jika perangkat yang anda gunakan saat ini masih merupakan versi yang lama, sangat disarankan untuk upgrade menjadi versi Android Jelly Bean.


Kelebihan Android 4.1 Jelly Bean Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar