Minggu, 20 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurangan GPS Android

            
Berikut adalah kelebihan dan kekurangan GPS Android:
Kelebihan GPS Android:
      1.  GPS Androiduntuk Navigasi
Aplikasi GPS Android dalam bidang militer secara umum dapat di bagi menjadi beberapa bagian contohnya, pemetaan (untuk menentukan posisi titik-titik target terutapa dalam masalah topografi angkatan darat , foto udara, dan lain-lain. Navigasi sering kali di gunakan oleh para personel militer yang sedang dalam perjalanan dari suatu tempat ke tempat yang lainnya yang menjadi target. Maka dari itu, dengan mengkombinasikan peta, kompas, dan GPS android, maka proses navigasi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan untuk di gunakan oleh siapapun. Dimikian juga untuk personel militer yang bergerak dengan menggunakan platform atau kendaraan, jika menggunakan peta atau GPS, navigasinya menjadi jauh lebih mudah, cepat dan menyenangkan.
2.  GPS Androidmenjadi solusi Tracking System
Penggunaan GPS Android sangat bermanfaat untuk individu atau kelompok yang bernavigasi. Bila di kaitkan dengan kepentingan-kepentingan atau aktivitas-aktivitas militer yang lebih luas lagi dimana masalah koordinasi dan juga kerja sama antar individu menjadi penting sekali. System navigasi ini nampaknya sudah tidak memadai, maka dari itu di kembangkanlah suatu Tracking System (sistem monitoring atau pemantauan) dengan menggunakan GPS Android untuk solusi dalam permasalahan tersebut. Dengan begitu setiap individu dan kelompok yang terlibat dalam aktivitas militer di lengkapi dengan GPS android yang sudah terintegrasi dengan beberapa fasilitas komunikasi dua arah dan juga sebuah prosesor. Perangkat-perangkat tersebut di kemas dengan sangat kompak sehingga menjadi sebuah system mobile unit. Setiap mobile unit ini juga akan mengirimkan pesan, posisi, dan waktu ke base-stationnya.
Kekurangan GPS Android:
1.  Penggunaan GPS Android untuk mengetahui posisi yang mengandalkan sinyal setidaknya tidaga satelit ini kadang tidak selamanya akurat. Terkadang ada kesalahan yang akan anda dapatkan, intinya penggunaan GPS Android ini tidak selalu akurat.
2.  Juga terkadang di butuhkan satu satelit guna memperbaiki sinyal yang di terima oleh GPS Android tentang ketidak akuratan suatu posisi yang di tunjukan. Jadi ada kalanya GPS Android anda ini menunjukan posisinya benar dan ada kalanya pula GPS Android ini tidak menunjukan posisi yang akurat.
3.  GPS Androidjuga di pengaruhi oleh posisi satelit yang berubah-ubah dan adanya proses sinya yang di pending atau yang di tunda. Kecepetan GPS Android juga sering kali berubah karena di pengaruhi oleh kondisi-kondisi atmosfer yang ada. Selai itu, sinyal GPS Android juga sangat mudah berinterferensi dengan gelombang-gelombang elektromagnetik lainnya.
Nah, berikut adalah kelebihan dan kekurangan GPS Android, jadi sebenarnya segala sesuatu itu pasti memiliki kelbihan dan kekurangannya begitu juga dengan teknologi yang semakin maju, tentu aka nada kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan GPS Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar