Rabu, 04 September 2013

Tutorial Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Bagian 1; Google Adsense

Banyak orang masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari internet.



Padahal begitu banyak  cara untuk mendapatkan uang dari internet, mulai program PPC ( Pay Per Click ), Program Afiliasi ( Anda akan dibayar jika bisa menjualkan produk dari Vendor ), PTR ( Paid To Reveiw ), Dropshiping, menjual ke ahlian Anda secara Online, menjual produk Anda di dunia nyata seara online, menjual Slot iklan, dan masih banyak lagi.

Kali saya akan mencoba membahas salah satu cara mendapatkan uang dari internet dari Progam PPC ( Pay Per Click ) Google Adsense. PPC adalah Program dimana Anda akan dibayar jika ada orang yang mengklik iklan Adsense di Blog atau Web Anda. Kenapa harus Adsense?

- karena Adsense memiliki nilai klik yang cukup tinggi dibandingkan PPC lain

- Sudah suport bahasa Indonesia

- PPC yang terpercaya

- Pembayaran bisa menggunakan Wastren Union ( jadi pembayaran bisa di ambil di Kantor Post atau Indomart terdekat )


Kunci kesuksesan program Google Adsense adalah Pengunjung Blog yang tinggi, konfersi pengunjung mengklik iklan yang tinggi dan nilai klik yang juga tinggi.


 Berikut adalah Panduan Sederhana Cara menghasilkan uang dari Google Adsense;

1. Daftar Google Adsense.

  Untuk lagkah ini saya tidak akan menjelaskannya secari detail, karena sudah banyak sekali tuorialnya di Internet. Coba Anda Googling " cara mendaftar Google adsense lewat Youtbe".

2. Buat Blog Nice (gunakan Blospot untuk permulaan ).

Disini saya juga tidak akan membahasnya secara detail. Coba Anda Googling " cara membuat Blog
". Apa itu blog Nice? merupakan Blog yang membahas satu ceruk tertentu. Seperti blog dengan Nice Bola, maka blog tersbut hanya membahas tentang sepak bola.

3. Pasang iklan adsense Anda pada Posisi Yang strategis

 Biasanya saya meletakanya di SideBar sebelah kanan


4. Update Blog secara rutin.

  Minimal 2 artikel setiap hari. Posting artikel yang kira-kira banyak dicari orang. Minimal 1000 pencarian setiap bulannya. Buat artikel yang SEO friendly.

5. Lakukan SEO ( Link Building.)

 SEO adalah upaya kita untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di mata mesin pencari ( Google ). Dengan memilki peringkat yang baik pada mesin pencari, maka akan mempermudah untuk kita mendapatkan banyak pengunjung ke Blog. Teknik  SEO terbagi menjadi Dua Macam, Onpage SEO dan Offpage SEO.

Onpage SEO adalah upaya kita dari dalam Blog untuk mendapatkan peringkat yang tinggi pada mesin Pencari. Seperti Membuat judul yang relevan dengan kata kunci yang kita incar, menempatkan kata kunci pada paragraf pertama an terakhir, memgunakan Template yang Fast Loading dan masih banyak lagi

Off Page SEO adalah upaya kita dari luar blog utuk mendapatkan peringkat yang tinggi dimata mesin pencari. Dalam hal ini adalah Backlink ( link yang menuju blog kita ). Semakin bayak backlink yang menuju blog kita maka blog kita akan terlhat penting dimata mesin pencari, terutama Backlink yang berkualitas.

Banyak sekali teknik membangun backlink, mulai dengan berkomentar di blog orang lain lalu meninggalkan link yang menuju blog kita, menSubmit artikel blog ke Artikel Derictory, ke Social Bookmark serta ke social media. Tujuan nya agar mendapat peringkat yang baik di mesin pencari.

6. Evaluasi

Selalu Evaluasi apa yang telah kita kerjakan. Lihat tata letak iklan kita, apakah telah bisa menghasilkan banyak klik. Teliti lagi , apakah teknik SEO yang kita lakukan telah benar hingga kita mendapat peringkat yang baik dimata mesin pencari hingga mampu mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita. Lihat apakah template yang kita gunakan sudah fast loading.

Terus Evaluasi hingga mendapatkan hasil maksimal.

Demikian artikel dari saya tentang cara mendapatkan uang dari internet.




  

 

Tutorial Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Bagian 1; Google Adsense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar