Sabtu, 25 Januari 2014

Inilah 10 Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Tahun 2014

Begi Anda yang sedang bingung menentukan mau kuliah dimana, berikut adalah Daftar 10 Universitas terbaik di Indonesia:

1. ITB (Institut Teknologi Bandung) BANDUNG




ITB atau institut teknologi bandung berhasil bercokol di puncak klasemen dengan status universitas terbaik di indonesia tahun 2014 ini, pada tahun sebelumnya tahun 2013 ITB Bandung hanya berada di posisi 2, dan pada tahun ini ITB berhasil naik pangkat menjadi universitas terbaik di indonesia.

2. UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta



Di urutan kedua ditempati oleh Universitas Gadjah Mada, tampak nya UGM tahun 2014 ini sedikit mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, sebab pada tahun 2013 lalu universitas kebanggaan masyarakat yogyakarta ini mampu kokoh di posisi teratas dengan status sebagai universitas terbaik di indonesia.

Namun sayang eksistensi universitas gadjah mada hanya bertahan 1 tahun saja, sebab di tahun 2014 ini UGM tak mampu mempertahankan posis nya sebagai juara nya universitas terbaik di indonesia, sebab di tahun 2014 ini UGM berhasil dikangkangi ITB Bandung.


3. UI (Universitas Indonesia) Jakarta



Universitas Indonesia atau sering disingkat UI pada tahun 2014 ini berada di posisi 3 sebagai universitas terbaik di indonesia, tampaknya universitas nasional indonesia tak ada peningkatan sejak tahun 2013 lalu, sebab di tahun 2013 Universitas indonesia juga berada di posisi 3.

4. UNPAD (Universitas Padjajaran)



Universitas Padjajaran melakukan sebuah lompatan besar di tahun 2014 ini, entah apa yang dilakukan oleh elemen UNPAD sehingga mampu naik drastis ke posisi 4 sebagai universitas terbak di indonesia tahun 2014 ini.

Sebab di tahun 2013 lalu UNPAD tak masuk dalam 5 besar universitas terbaik di indonesia, pada tahun 2013 lalu UNPAD hanya berada di posisi 9 sebagai universitas terbaik di indonesia, dan pada tahun 2014 ini UNPAD berhasil melakukan sebuah lompatan luar biasa. Semangat Terus UNPAD !!


5. GUNADARMA UNIVERSITY



Universitas Gunadarma pada tahun 2014 ini harus rela turun 1 tingkat dari tahun sebelumnya, pada tahun 2013 lalu Universitas Gunadarma berhasil duduk di posisi 4 sebagai universitas terbaik di indonesia.

Tampaknya pada tahun 2013 lalu universitas gunadarma kalah bersaing dengan universitas terbaik di indonesia lainnya sehingga mau tak mau harus rela turun 1 tingkat.

Namun hal positif dari gunadarma adalah ia masih berhasil menjadi salah satu universitas swasta terbaik di indonesia, namun tetap saja penurunan peringkat tak bagus untuk masa depan gunadarma di era globalisasi ini.

6. BRAWIJAYA



Universitas Brawijaya atau sering disingkat sebagai UNBRAW bernasib sama dengan universitas gunadarma, jika universitas gunadarma turun dari posisi 4 ke posisi 5 maka universitas brawijaya turun dari posisi 5 ke posisi 6 di tahun 2014 ini.

Tampaknya hasil kinerja universitas ini di tahun 2013 lalu tak mampu mengangkat unbraw lebih baik, malah dalam fase penurunan meskipun hanya turun 1 tingkat, tetap saja ini pertanda tidak baik bagi unbraw di masa depan.

7. IPB (Bogor Agry cultural university)



Institut Pertanian Bogor atau sering disingkat dengan sebutan IPB pada tahun 2014 ini berada di posisi 7 sebagai universitas terbaik di indonesia, pada tahun sebelumnya tahun 2013 lalu IPB juga berada di posisi 7.

Tampaknya IPB masih nyaman dengan status nya sebagai universitas terbaik di indonesia nomor 7, sebab sejak tahun lalu IPB berada di posisi yang sama, sejak terlempar dari 5 besar, IPB dalam 2 tahun ini belum mampu kembali ke dalam 5 besar universitan terbaik di indonesia bersama UGM, ITB dan UI.

Di masa lalu IPB adalah salah satu universitas yang disegani dan dihormati di indonesia, namun dalam beberapa tahun terakhir IPB sedang dalam masa penurunan peringkat.

8. Petra Christian University



Universitas Kristen Petra atau sering disingkat sebagai UK Petra berhasil melakukan sebuah lompatan besar di tahun 2014 ini, pada tahun 2014 ini UK Petra berhasil duduk di posisi 8 sebagai universitas terbaik di indonesia.

Pada tahun 2013 lalu UK Petra tak masuk dalam 10 besar universitas terbaik di indonesia, tampaknya sebuah lompatan besar berhasil ditorehkan UK Petra di tahun 2014 ini, lanjutkan UK Petra.

9. Universitas Airlangga



Universitas Airlangga juga berhasil melakukan sebuah peningkatan di tahun 2014 ini, tampaknya pembenahan yang dilakukan universitas airlangga di tahun 2013 lalu berhasil mengangkat posisi nya 1 tingkat ke posisi 9.

Meskipun hanya naik 1 tingkat namun peningkatan Airlangga ini wajib diapresiasi semua pihak, terutama bagi calon mahasiswa baru yang menginginkan universitas terbaik di indonesia, sepertinya Universitas Airlangga bisa jadi pilihan anda semua.

10. Universitas Diponegoro



Dan yang terakhir dalam 10 besar universitas terbaik di indonesia adalah Universitas Diponegoro, pada tahun 2013 lalu universitas diponegoro berhasil duduk di posisi 6 sebagai universitas terbaik di indonesia.

Namun sayang di tahun 2014 ini universitas diponegoro harus rela terlempar dari posisi 6 ke posisi 10, sebuah penurunan drastis untuk universitas sekelas diponergoro ini.

Demikian lah informasi dari kami, jika ada perubahan lagi akan kami update kembali, peringkat universitas ini ditentukan oleh webometrics.info dari berbagai aspek penilaian, semoga saja informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. amin


Total Universitas di Indonesia yang Terdaftar di webometrics.info = 358 Universitas

  Demikian artikel mengenai 10  Univesitas Terbaik di Indonesia Tahun 2014

Inilah 10 Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Tahun 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar