Sabtu, 13 Juli 2013

Cara menintegrasikan IDM dengan Google Chrome


Secara pribadi saya menilai ada 2 kelebihan Internet Download Manager (IDM) dibandingkan dengan software download manager lainya, yaitu:



1) Optimalisasi Proses Download IDM

adalah sebuah software yang sangat rakus akan koneksi internet. Sekali anda mendownload sebuah file dengan software ini, maka semua koneksi akan tersedot dan teralihkan ke proses download yang dilakukan IDM.

2) Easy to Use

Selain lebih optimal dalam proses download, IDM memiliki kelebihan lainya, yaitu easy to use. Apa maksudnya easy to use? Ketika anda sudah berhasil menghubungkan (sinkronisasi) IDM dengan semua browser anda, maka setaip kali anda akan melakukan download, maka secara otomatis IDM akan mendownload file tersebut. Tidak hanya itu, untuk file-file yang berupa suara dan video, IDM akan secara otomatis melakukan deteksi, sehingga anda tidak perlu kebingungan untuk mencari tombol download untuk file-file tersebut. Inilah salah satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh software download manager lainnya.

Pada Artikel sebelumnya saya pernah membahas bagaimana menghubungkan Internet Download Manager (IDM) denganbrowser Mozilla Firefox 19. Bagi anda yang sangat suka mendownload file video pasti sangat membutuhkan IDM sebagai alat untuk mengunduh file-file video di youtube atau file movie di ganool.

Pada kesempatan ini saya ingin Memberikan tips, bagaimana  mengintegrasikan (sinkronisasi) IDM di browser google chrome. Mengapa harus mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome? Karena google chrome adalah browser yang paling ringan enteng dan paling cepat. Google chrome sangat ringan dan mudah diakses, pada jaringan (koneksi internet) yang sangat lemah google chrome masih bisa diakses, sehingga anda akan Memperoleh beberapa manfaat ketika menghubungkan google chrome dengan IDM, yaitu, optimalisasi download dan optimalisasi browsing. Dengan menggunakan firefox anda mungkin akan menunggu sampai proses download selesai baru bisa melakukan browsing, tetapi dengan google chrome anda Juga bisa melakukan keduanya sekaligus.


Pertama, siapkan IDM dan Google Chrome Bagian paling penting sebelum melakukan proses integrasi ini adalah anda sudah menginstal IDM dan Goggle Chrome J. Jangan sampai IDM dan Google Chrome belum terinstal. Kalau belum, buruan install deh! Kalau belum punya IDM, bisa download IDM 6.15 disini! Kalau untuk Google Chrome, bisa langsung berkunjung ke situsnya.

Note: Untuk mendownload IDM 6.15 klik “SKIP AD” di sebelah kanan atas (adf.ly)Setelah itu anda akan dibawa ke mediafire! Selanjutnya klik download!

Kedua, buka Google Chrome Clik “Cuztomize and Control Google Chrome” di bagian pojok kanan atas! Kemudian klik “setting”!



Cuztomize and Control Google Chrome 


Setting Google Chrome

Ketiga, buka My Computer Buka directory IDM anda di My Computer. Cari file “IDMGCExt.crx”!



Keempat, kembali ke Google Chrome Setelah anda masuk ke directory IDM dan ektensi google chrome, drag file “IDMGCExt.crx” ke ekstensi google chrome! kemudian google chrome akan secara otomatis menginstal ekstensi IDM ke google chrome.




Setelah semua selesai diinstal, andapun bisa dengan semau Anda mengunduh file-file video dan sejenisnya dengan memakai browser google chrome.

 Sumber; http://nym-artopraph.blogspot.com/2013/03/tips-cara-mengintegrasikan-idm-dengan.html

Cara menintegrasikan IDM dengan Google Chrome Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Video Lucu Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar