Kamis, 18 April 2013

Tips Cara Menghasilkan Uang lewat Blog

Menghasilkan uang lewat blog bukan merupakan sesuatu yang asing lagi. Sangat banyak artikel yang telah membahas tentang hal ini. Akan tetapi tetap saja menghasilkan lewat blog bukan sesuatu yang mudah. Namun bukan juga sesuatu yang tak mungkin.
Dunia bloging tak hanya sekedar hobi menulis, namun sudah mulai bergerak menjadi bisnis. Banyak orang yang telah menekuni bisnis blogging secara serius dan bahkan menggantungkan hidup mereka dari bisnis ini.
Bisnis blogging sebenarnya adalah bisnis konten. Konten yang berkualitas mampu menarik banyak pengunjung ke blog Anda. Banyaknya pengunjung biasanya berbanding lurus dengan uang yang anda bisa hasilkan. Itu juga tergantung nice blog yang anda pilih.
Tak hanya tergantung nice yang Anda pilih, masih banyak faktor yang menuntukan banyaknya uang yang bisa Anda hasilkan dari blog Anda. Salah satunya bahasa yang Anda gunakan.
Bahasa Indonesia adalah salah satu bahasa yang bisa anda gunakan untuk menarik pengunjung lokal. Namun untuk menarik lebih banyak pengunjung dan uang,  bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling tepat yang bisa anda gunakan.
Sebagai contoh blog bahasa inggris yang mampu menarik 1000 pengunjung setiap hari(monetisasi dengan adsense) Bisa menghasilkan $1000/bulan. Sedangkan blog bahasa indonesia dapat menghasilkan $100-200/bulan.
Kembali pada topik konten. Anda sadari atau tidak, konten telah mengendalikan internet. Semua informasi yang anda cari di internet lebih banyak berupa konten. Konten yang berkualitas dan mampu memberikan seton manfaat kepada pembaca. Akan lebih berpeluang untuk mendatangkan banyak pengunjung.
Dan inilah beberapa tips untuk menghasikan uang lewat blog.
1. Lupakan sejenak tentang uang. Dan mulai fokuslah untuk membangun loyalitas pengunjung.
2. Berikanlah konten yang benar-benar berkualitas yang mampu membarikan manfaat yang sebesarnya kepada pembaca.
3. Buat konten yang banyak di cari orang.
4. Posting Konten setiap hari. jika memungkinkan 3x sehari (ini baik di mata google)
5. Mulai membangun backlink kalau blog sudah berumur 1bulan keatas. tapi jangan terlalu banyak
6. Pasang iklan adsense setelah trafik blog mencapai 1000 visitor/hari.
Demikian tips cara menghasilkan uang lewat blog. Semoga bermanfaat bagi Anda

Tips Cara Menghasilkan Uang lewat Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar